Tuesday, October 21, 2008

Percakapan Penghuni surga dan Neraka

setiap seminggu 2x, Gw ma kakak laki2 gw, sepupu gw and om gw sering ngumpul tuk share masalah akhirat and dunia, tiba2 om gw ngomongin tentang percakapan penghuni surga dan neraka and inti yg gw ambil sich seperti d bawah ini..

Antar Allah dan kafir
Kafir : Ya allah kembalikanlah aku d dunia walaupun hanya sebentar karena
aku akan
beriman kepadamu
Alllah S.W.T : hai kau orang kafir, tidakkah kau tidak menyadari tanda-tanda
kekuasaanku dan
akal pikiran yg aku berikan kepadamu supaya kamu
berfikir


Antar Teman
tdk beriman : hai beriman tolong aku, berikanlah sedikit pahala untuk aku
beriman : hai tdk beriman salah kau sendiri, ketika d dunia kau sering ku ajak
sholat dan jgn
berbuat hal2 yg dilarang allah tetapi kau malah
mengusirku dan menghinaku


Antar Firaun dan kaum bani israil yg ingkar kpd allah
Firaun : hai kau kaum bani israil, aku kira kau akan masuk surga ternyata kita
bertemu d
neraka, padahal aku saja mau beriman kpd allah tapi
terlambat sedangkan kau
telah d selamatkan oleh musa tapi kau malah
ingkar dgn menyembah patung sap
betina, betapa bodohnya kau

emh..moga2 bisa bwat jd renungan bwat kta...khususnya sich gw karena jujur aja gw lg proses hijrah menjadi manusia yg lebih baik lagi. karena kalau d liat dari umur manusia itu kurang lebih 63 tahun (umur nabi muhammad) dibandingkan d akhirat nanti. kalau d hitung pake rumus matematika

63 : tak terhingga = 0 tahun

ibarat sebutir pasir yg berada d lautan
jadi umur kurang lebih 63 tahun itu belum ada apa-apanya d akhirat nanti tetapi dengan umur yg gak ada apa-apanya itu lah yg menentukan masa depan kita.

emh...jadi inget sama pepatah seperti di bawah ini

" kejarlah dunia kamu seolah-olah kamu hidup selamanya"
" dan kejarlah akhirat kamu seolah-olah kamu mati besok"




3 comments:

Awan said...

wah ya bener ya.. :(
aku ngerasa banyak dosa..

cari temen cari temen.. mau minta maaf..

maaf ya..
lam kenal..

iam said...

semoga kita semua menjadi penghuni surga. amiin

Hary Suprayogi said...

Hallow Vie? im visit ur blog..
kmrn2 qt g krj jd gbs ngNet deH bgg neh br cb pke blogspot..