Friday, September 19, 2008

KISI - KISI MASA DEPAN KITA

gw jadi inget sama om gw. waktu itu dy bil k gw ttg hal seperti di bawah ini mungkin karena gw keponakan dia yg paling Labil akan ibadahnya. setelah gw denger gw jadi sadar untuk menata diri, hati, pikiran dan sikap gw oleh sebab itu gw posting aja and
mudah-mudahan bermanfaat juga tuk kalian yg membacanya.


hidup di dunia ini hanya sementara
kalau diibaratkan di universitas
hidup di dunia ini adalah ujian mendadak
karena kita tidak mengetahui kapan ujian itu datang

tetapi
jika kita mengetahui adanya ujian
pastinya dosen akan memberikan kisi-kisi untuk ujian tersebut
dan tugas kita mempersiapkan diri dengan belajar dari kisi-kisi yang dosen berikan.
jika kita belajar dengan giat dan memahami kisi-kisi itu
hasil yang di dapat adalah nilai yang baik

tetapi
jika kita malas belajar dan tidak memahami apalagi tidak percaya dan perduli pada kisi-kisi itu
hasil yang di dapat adalah nilai yang buruk.

ibaratkanlah
Allah S.W.T adalah dosen kita dan al-quran + hadits itu adalah kisi-kisi nya.
jika umatnya berpegang teguh dan memahaminya
hasil yang didapat adalah surga.

tetapi
jika umatnya tidak berpegang teguh dan memahaminya
hasil yang didapat adalah neraka.

apalagi harus menghadapi persidangan di akhirat nanti, padahal untuk menghadapi sidang Tugas Akhir di kampus aja masih harap-harap cemas apalagi di akhirat nanti..

seandainya gagal pada sidang tugas akhir di kampus masih ada revisi dah gitu masih dibantu sama dosen pembimbing.
tapi, apakah persidangan di akhirat nanti ada revisi juga? pastinya langsung keluar hasilnya yaitu lulus (surga) dan tidak lulus (neraka) ditambah lagi gak ada satupun yg bakal bantuin kita.



7 comments:

harry the potter said...

wah...ck ck ck, aku minum obat dulu yach agar supaya bisa serius...gleek..glek..glek...ach....,

ehmmm, ntuh memang bener kata om nya, kalo hidup ini hanya satu kali gag ada cadangan atau serep kayak ban mobil, jadi selagi kita hidup berusahalah untuk menabung pahala agar tidak menyesal nantyi di akhirnya....ok nov...mari...

makasih...dah mampir dan mampir....
aku harap kunjungan kita sering mungkin yah......
kalo mau refreshing mampir ke tempatku...insyallah pucing sirna...kesel nambah...wuekekekekekeke

knowvie said...

@ Harry the potter: iya .... nanti bakalan sering visit deh k blog nya harry... and kayanya beruntung bgt nih org2 yg deket ma harry coz bisa membuat orang selalu tersenyum

Dien said...

nih anak kayanya sering tafakur... ngintip sebuah masa depan. mau diukir bagaimana lorong itu...
pokoknya mantab deh... selamat

mengukir masa depan.

knowvie said...

@Dien: duh mas dien thanks yach...

Bunda Rierie said...

hmmm... mungkin enak juga ya kalau nanti ada revisi ujian?? wah tp yg jelas mendingan kita siap2 belajar aja sapa tau ujian mendadaknya besookkkk..

ocfirst said...

thanks for the advice. biar lulus harus banyak belajar kisi-kisi dari sekarang nieh. coba ada her/sidang 2 or 3.

knowvie said...

@ bunda rierie: iya betul harus siap2 mulai dari sekarang takut ujiannya besok...

@ Ocfirst: sama2x, gw juga mau klo ada her / sidang 2 or 3. tp kayanya gak mungkin...